ADAKITANEWSIMG_20150914_233010, Kediri – Duel antar klub sekota Milan (Derby Della Madonnina) kalender 2015/2016 pada Senin (14/9) resmi dimenangi oleh Inter Milan. Kemenangan beruntun dalam tiga laga pembuka ini membuat Inter Milan memuncaki klasemen liga Italia.

Klub yang sebagian besar sahamnya telah diakuisis oleh miliarder Indonesia ini telah kembali ke jalur juara. Pasalnya, klub italia pertama peraih treble winner ini sempat terkatung-katung di klasemen liga Serie A Liga Italia pada musim 2014/2015 kemarin.

Ujian Inter Milan Berlanjut di Pekan Ke 3 dengan bertemu seteru sekotanya AC Milan. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza permainan Inter tidak begitu dominan. Hal ini terlihat dari statistik pertandingan, Inter Milan hanya unggul 51% dalam penguasaan bola dibandinb 49% milik AC Milan.

Bahkan, dalam percobaan mencetak gol pun Inter masih kalan dengan Milan. Dimana, statistik mencatat inter hanya melepaskan 16 tembakan dengan 4 yang mengarah ke gawang, berbanding 19 percobaan tembakan dan 3 yang mengarah ke gawang oleh Milan. Namun, sedikit kelengahan barisan pertahanan Milan di menit 58, dimanfaatkan Fredy Guarin untuk mencetak gol.

Dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalty, gelandang asal Kolombia ini memperdaya kiper AC Milan Diego Lopes. Skor pun berubah 1-0 untuk Inter Milan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan tim asuhan Roberto Mancini tetap terjaga. Hasil ini membuat mereka kokoh di peringkat pertama tangga klasemen sementara dengan 9 point. Unggul 8 poin dari sang juara bertahan Juventus yang berada diperingkat 16. Serta unggul 6 angka dari seteru sekotanya yang duduk diperingkat 12.

Roberto Mancini alenatore Internazionale Milan tersenyum lebar dari hasil ini. Meski, pelatih yang pernah membesut Manchester City ini menilai permainan timnya belum cukup kompak. “Tidak mudah untuk meraih kemenangan dalam derby di laga ketiga musim ini, ketika tim tidak dalam kondisi 100%. Namun kami bermain dengan sangat bagus dan lainnya tidak terlalu bagus.” Kata Roberto Mancini sebagaimana dikutip dari GOAl.com, Dalam konferensi pers pasca laga,

Sang pelatih juga angkat bicara soal Scudetto, tetapi ia tidak ingin besar kepala dan menegaskan target jarak pendek. “Terlalu dini untuk bicara tentang itu, (kami) baru bisa memastikan setelah 12 hingga 15 laga. Kami masih harus bekerja keras. Lalu masih ada Juvenuts, yang bisa sewaktu-waktu merebut posisi. Bianconeri, bersama Roma dan Napoli, adalah yang paling favorit jadi juara.” tambah Roberto Mancini

Klasifika pekan ke tiga Serie A Liga Italia sementara Internazionale Milan duduk diperingkat pertama dengan 9 point, disusul Chievo, Torino, Palermo, Sasuolo, AS Roma secara berurutan dengan 7 Point.(zay)