ADAKITANEWSIMG_20150407_203056IMG_20150407_203112BlurImage(7-4-2015 8-32-11), Nganjuk – Jembatan di Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk pada Selasa (7/4) tadi sore mendadak jebol. Tragisnya, seorang siswi sekolah dasar (SD) yang sedang bermain diatasnya ikut terperosok hingga tewas di lokasi kejadian.

Siswi naas itu bernama Aprilia Musaroh,11, warga Dusun Petungulung Desa Margopatut Kecamatan Sawahan. Siswi itu sedang bermain diatas jembatan pada saat sungai di bawahnya banjir. Tanpa disangka, badan jembatan tempat siswi itu berpijak jebol hingga membuatnya terperosok dan terhanyut arus sungai.

“Arus sungai sedang deras setelah turun hujan sejak pukul 11.00 hingga pukul 14.30 Wib. Korban kebetulan sedang bermain di atas jembatan, tanpa tahu badan jembatan tergerus arus sungai dan tiba-tiba jebol sepanjang 5 meter dengan lebar 4 meter. Korban kemudian terperosok dan terhanyut arus sungai,” jelas AKP Sumadi Kapolsek Sawahan.

Menurut Kapolsek, terdapat tiga anak yang sedang bemain di atas jembatan itu. Ketiganya bernama  Imael, Nawa, dan Rizki. Apesnya, jembatan itu jebol tepat dibawah Imael. “Dua anak lainnya selamat, karena tidak berada di lokasi jembatan yang jebol,” lanjut Kapolsek.

Derasnya arus sungai sempat membawa jasad Imael hingga satu kilometer dari jembatan. Jasad itu berhasil dievakuasi oleh tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang terjun ke lokasi kejadian.

Akibat jebolnya jembatan tersebut, arus transportasi menuju Dusun Petungulung Desa Margopatut Kecamatan Sawahan terputus. Untuk mengantisipasi bertambahnya korban jiwa, Tim Tagana bersama masyarakat menutup jalan tesebut dengan tanah.

“Korban telah kami evakuasi dan saat ini dibawa keluarga korban untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek Sawahan.(jati).

Keterangan Gambar : Badan jembatan di Desa Margopatut Kecamatan Sawahan Nganjuk yang ambles dan menewaskan satu orang anak