ADAKITANEWS, Jombang – H Abdul Khodir, satu-satunya kader Partai Demokrat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Jombang melalui penjaringan di partai berlambang mercy ini akhirnya mengembalikan berkas formulir pendaftaran dengan didampingi ratusan pendukungnya, Selasa (29/08).

Kedatangan pria yang kerap disapa Kaji Kodir tersebut disambut meriah oleh seluruh pengurus DPC Partai Demokrat dengan atraksi barongsai. Dalam ratusan pendukungnya, terlihat pula mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Gangsar Raharjo yang turut ikut mengantarkan Kaji Kodir ke kantor DPC Partai Demokrat.

Dalam sambutannya, Kaji Kodir yang saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat dan Pembina DPC Partai Demokrat ini menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam pendaftaran di Partai Demokrat tidak lain untuk membesarkan Partai yang selama ini menaunginya dalam kurun waktu 10 tahun. Ia juga mempunyai harapan besar pada Partai Demokrat agar rekomendasi DPP bisa turun pada kader partai sendiri.

“Saya di Demokrat sudah 10 tahun dan sampai hari ini masih merupakan kader Partai Demokrat, saya hadir untuk membesarkan Partai Demokrat bukan partai lain,” tegas Kaji Kodir yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua periode 2012-2017 ini.

Saat penyampaian visi misi, H Abdul Khodir menekankan diri pada fasilitas publik seperti administrasi kependudukan, infrastruktur dan pendidikan serta investasi hingga usaha kecil menengah. Selain itu, meciptakan Kabupaten Pintar dan Desa Pintar dengan berbasis online hingga program tentang wisata dan kebudayaan menjadi sasaran program unggulan. Hal itu kemudia dikemas dalam Visi Misi Maju Desanya Maju Rakyatnya.

“Untuk menuju Jombang Bangkit, kami sudah menyusun Visi Misi Maju Desanya Maju Rakyatnya, yang di dalamnya terdapat 10 program unggulan,” paparnya.

Selain H Abdul Khodir, sebelumnya sudah ada yang mengembalikan berkas formulir penjaringan di Partai Demokrat, seperti Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumrambah. Meski banyak juga yang mendaftar di Partai Demokrat, H Abdul Khodir tetap optimis untuk mendapatkan rekom dari partainya. “Ya saya tetap optimis, ini kan partai kita sendiri, masa harus direbut orang lain,” ujar H Abdul Khodir saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat, Moh Syarif Hidayatulloh menyampaikan bahwa meskipun H Abdul Khodir merupakan kader partai tetapi tetap yang menentukan dari DPP melalui survei. “Kita tetap masih menunggu hasil survei, jika nanti ternyata hasil survei ke Kaji Kodir, saya meyakini bahwa beliau akan lebih peduli dengan partainya sendiri,” tandasnya saat diwawancarai.(ar)

Keterangan gambar: H Abdul Khodir saat menyerahkan formulir penjaringan di DPC Partai Demokrat.(foto:adi rosul)