ADAKITANEWS, Sidoarjo – Warga Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin dikejutkan dengan tewasnya pembeli di warung kopi milik Tuma’iyah, Rabu (26/04) sekitar pukul 11.45 WIB. Warung kopi terletak di Jalan Raya Kalitengah Selatan RT 1/RW 3 tersebut langsung ramai karena salah satu pembelinya, Rukijanto, 46, warga Simogunung Barat RT 6/RW 8 ditemukan tak bernyawa usai memesan kopi jahe.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi mengatakan, korban datang ke warung mengendarai motor Honda Beat nopol L 5925 YE dari arah Sidoarjo. Saat di warung, korban kemudian memesan kopi jahe. “Korban duduk di bangku panjang di dalam warung kopi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, setelah duduk sekitar 10 menit di warung, tiba-tiba saja korban terjatuh di lantai. Beberapa pembeli yang ada di warung sempat kaget dan berusaha menolong. “Tapi saat ditolong, Rukijanto sudah tidak bernyawa,” terangnya.

Dari pengakuan sejumlah saksi, lanjut Kompol Sirdi, korban memang terlihat lemas saat tiba di warung. Korban juga belum sempat mencicipi kopi jahe pesanannya tersebut. Bahkan saat berada di warung, Rukijanto juga terlihat tidak banyak bicara.

Kompol Sirdi menambahkan, polisi yang mendapatkan kabar tersebut langsung membawa korban ke Rumah Sakit Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan visum. Diduga, korban mengalami sakit jantung hingga menyebabkan tewas. “Kita masih cari informasi dari keluarga dan hasil visum sementara,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Korban Rukijanto saat dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.(ist)