Menpora Buka Rakornas GMNI

889

DSC07914DSC07907DSC07929@dakitanews Bogor – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), secara resmi digelar pada Jumat (12/12), sekitar pukul 16.00 WIB, di Wisma Kinasih Kecamatan Caringin Bogor. Rakornas diselenggarakan guna untuk mengevaluasi program kerja yang dilakukan Presidium GMNI, serta merekomendasikan program-program kerja yang akan dilakukan Presidium selaku kepengurusan nasional GMNI. Secara resmi Rakornas GMNI dibuka dan disahkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi.

Iformasi yang dihimpun oleh tim @dakitanews.com di lokasi Rakornas. Rakornas diselenggarakan mulai tanggal 12 sampai dengan 16 Desember 2014. Pembukaan Rakornas GMNI begitu meriah. akan tetapi kemeriahan yang ada tidak mempengaruhi konsentrasi para Kader GMNI untuk membangun tujuan-tujuan bersama.

Menpora Imam Nahrawi, meminta agar semangat para pemuda Indonesia tidak pernag surut. Momentum sebagaimana yang dilakukan oleh GMNI harus mendapat dukungan bersama, demi kemajuan para pemuda Indonesia nantinya. Terutama peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Pemuda itu adalah simbol semangat dan spirit bangsa. GMNI harus selalu berjaya memajukan pemuda Indonesia, terutama untuk membangun pemikiran pemuda Indonesia untuk peduli kepada bangsa dan negara Indonesia.” jelas Imam Nahrawi.

Pidato yang disampaikan Menpora tersebut menyulut semangat para Kader bangsa yang berada di dalam organisasi GMNI. Menpora yang juga berpengalaman dalam Organisasi PMII ini meminta para kader GMNI dapat menularkan pengalaman organisasi yang dimiliki kepada para Kader bangsa yang berada di organisasi-organisasi kemahasiswaan, utamanya GMNI.

Twedy Noviady, ketua Presidium GMNI menjelaskan, Rakornas ini merupakan momentum sakral bagi kader-kader GMNI seluruh Indonesia. Karena pada hakikatnya di dalam Rakornas merupakan forum koordinasi program dan gagasan para kader se-Indonesia demi mencapai kemajuan bangsa dan negara Indonesia pada umumnya, dan GMNI utamnya.

“Dalam Rakornas, Presidium dan DPC-DPC GMNI se-Indonesia saling melakukan koordinasi, melontarkan gagasan dan ide, demi bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia. jadi Rakornas itu sangat sakral bagi GMNI.” jelas Twedy Noviady.(Ega/Anam)