ADAKITANEWS, Jombang – Para alumni Universitas Darul’Ulum (Undar) Jombang menggelar temu kangen lintas generasi. Minggu (24/12).

Di tengah-tengah acara reuni tersebut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrowi dalam rangkaian agenda Temu kangen Alumni Undar. Kedatangannya, disambut oleh seluruh alumni baik dari dalam kota maupun luar kota.

Dalam agenda tersebut, turut mendampingi Menpora yakni Ketua Yayasan Undar, Hj Ahmada Faidah, Ketua IKA (Ikatan Alumni) Undar, Agus Jui Purmawan dan Ketua Komunitas Pencinta Almamater (Kapal) Undar, M Mujibbuda’awat, serta alumni Undar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa, Barat Fud Syaifuddin.

Dalam agenda Temu Kangen Alumni Undar yang dikemas dengan jalan sehat sarungan kali ini, secara langsung dibuka oleh Menpora. Dalam kesempatan tersebut, Imam Nahrowi mengatakan bahwa sebuah prestasi harus juga didorong dari partisipasi segala lapisan masyarakat.

“Tidak akan ada prestasi tanpa ada partisipasi. Menuju prestasi harus ada partisipasi gelaran-gelaran yang melibatkan masyarakat. Maka bentuk partisipasinya adalah dengan membudayakan olahraga seperti jalan sehat,” tutur Menpora.

Sementara, Panitia Temu Kangen Alumni Undar, M Aziz Sholeh mengatakan bahwa konsep reuni yang juga dikemas dengan jalan sehat ini sengaja dilakukan untuk mengingat kembali rute jalan semasa melaksanakan pendidikan di bangku kuliah. “Karena rute yang kita gunakan jalan sehat merupakan jalur yang sering dilewati oleh para alumni saat kuliah di Undar. Jadi ini sekaligus napak tilas,” ungkapnya.(ar)

Keterangan gambar: Menpora, Imam Nahrowi saat mendatangi acara Temu Kangen Alumni Undar.(foto:adi rosul)