ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebanyak 22 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hadir dalam Rakor Kehumasan 2017 yang digelar Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo di kantor Kesbangpol Sidoarjo, Selasa (22/08). Dalam rakor tersebut, Pemkab Sidoarjo akan menghidupkan fungsi kehumasan yang ada di masing-masing OPD untuk mempercepat respon keluhan masyarakat.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin mengajak seluruh OPD agar membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan program maupun kebijakan. Selain itu, pihaknya juga berharap agar OPD merespon dengan cepat setiap keluhan yang datang dari masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali kehumasan di setiap OPD,” terangnya.

Menurutnya, pemerintah melalui kehumasan dituntut untuk responsif kepada masyarakat terutama dalam menghadapi keluhan yang disampaikan masyarakat. “Bagian kehumasan adalah komponen penting dalam organisasi pemerintahan, baik buruknya citra pemerintah sangat bergantung pada humasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Y Siswojo mengatakan selama ini Pemkab Sidoarjo dinilai kurang aktif dan seakan birokrasinya pasif dalam menanggapi keluhan dari masyarakat. “Rakor kehumasan ini untuk menghidupkan fungsi kehumasan yang ada di OPD, ada 22 OPD yang nantinya akan dibuatkan SK Bupati. Kemudian melalui SK Bupati ini setiap OPD akan menunjuk petugas yang akan dijadikan humas,” jelasnya.

“Segera akan kita buatkan semacam grup kehumasan yang di dalamnya diisi oleh bagian kehumasan OPD di bawah koordinasi dinas Kominfo,” pungkasnya. (pur)

Keterangan gambar : Rakor Kehumasan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.(ist)