20160921_154359ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri menganggap Universitas Brajaya (UB) hingga saat ini belum memiliki ijin untuk melaksanakan sekolah jauh. Namun, kalangan Dewan belum mengantongi surat keterangan secara resmi terkait hal itu dari Kemendikti.

Beberapa waktu yang lalu, Lembaga DPRD Kota Kediri audiensi dengan Kemendikti di Jakarta terkait pembangunan Kampus UB III di Kota Kediri. Menurutnya, Kemendikti menyampaikan jika UB belum memiliki ijin untuk menyenggelarakan sekolah jauh atau di luar Domisili.

“Hasilnya, kampus UB itu tidak memiliki ijin melaksanakan sekolah jauh. UB di Kota Kediri berarti kan juga tidak memiliki ijin,” ujar Muzer Zaidib anggota Komisi C DPRD Kota Kediri.

Kalangan Dewan lainnya saat ditanyai perihal hasil audiensi tersebut juga mengatakan jika UB belum memiliki ijin menyelenggarakan sekolah jauh. Hal ini yang membuat mereka berat untuk memberikan ijin pembangunan Kampus UB di Kota Kediri.

Sayangnya, ketika ditanyai surat resmi tentang surat ijin sekolah jauh untuk UB itu, kalangan Dewan tidak memilikinya. Katanya, surat itu tidak bisa dibuktikan karena saat Dewan ke Dikti hanya audiensi semata. Untuk mendapatkan surat resmi informasi itu, katanya Lembaga Dewan harus bersurat secara resmi.

“Kita kemarin itu kesana (Dikti) hanya audiensi. Kalau tentang surat itu, kita juga harus bersurat ke Dikti,” ujar salah satu anggota Dewan.

Pihak UB Malang hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan. Sedangkan, rencana adanya Kampus UB di Kota Kediri menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Pasalnya, proses pembangunan kampus sudah berjalan.(ARK/zay)

 

Keterangan Gambar : DPRD Kota Kediri.(foto : Zayyin)