Miliki Bahan Peledak, Warga Diwek Ditangkap

ADAKITANEWS, Jombang – Jajaran Kepolisian dari Polsek Diwek melakukan penangkapan terhadap warga Dusun/Desa Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Kasmadi, 38, ditangkap terkait kepemilikan bahan peledak berupa petasan pada Kamis (25/05).

Kapolsek Diwek, AKP Bambang mengatakan, penangkapan terkait kepemilikan sejumlah barang peledak tersebut bermula ketika patroli rutin yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Diwek. Ketika Unit Reskrim Polsek Diwek hendak memasuki wilayah Dusun Mejono Desa Keras Kecamatan Diwek pada pukul 13.00 WIB, dan mengetahui ada kegiatan mencurigakan yang dilakukan oleh Kasmadi.

Dengan bermodalkan rasa penasaran tersebut, anggota kemudian melakukan pemeriksaan terhadap Kasmadi. Kecurigaan tersebut akhirnya membuahkan hasil. Dari tangan Kasmadi didapatkan beberapa barang bukti berupa sejumlah bahan peledak, yang rencananya bakal digunakan untuk membuat petasan.

AKP Bambang menambahkan, setelah dilakukan pengembangan didapatkan 2 kilogram bahan petasan dan 7 pak berisi 140 biji petasan jenis dor berukuran kecil serta 10 biji petasan berukuran sedang berjenis dor. Turut diamankan juga, 100 biji sumbu yang disinyalir juga akan digunakan sebagai bahan pembuatan petasan.

“Dari temuan petugas Unit Reskrim saat berpatroli siang tadi, pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan di Mapolsek Diwek untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP Bambang.(ar)

Keterangan gambar: Kasmadi, pelaku pemilik bahan peledak saat diamankan di Mapolsek Diwek dengan sejumlah barang bukti.(ist)

Recommended For You