Minibus Rombongan Hanura Tabrak Sopir Truk Hingga Tewas

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebuah minibus berplat merah dengan nopol N 510 YP yang dikemudikan Bendot, 61, warga Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang menabrak seorang sopir truk, Muhammad Fatkhuroji, 39, warga RT 2/RW 11 Desa Jeruk Purut Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Saat itu, korban sedang memperbaiki roda belakang kendaraannya di bahu Jalan Tol Sidoarjo-Surabaya kilometer 22 di wilayah Desa Bangsri Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Senin (23/05) siang. Minibus tersebut diketahui berisi rombongan yang akan menghadiri acara Partai Hanura di Surabaya.

Kanit PJR Tol Jatim II, AKP Bambang Hariono mengatakan, kejadian bermula saat minibus yang dikemudikan Bendot melaju dari arah Sidoarjo menuju Surabaya dengan kecepatan tinggi. Saat akan mendahului dari bahu jalan, ternyata ada sopir truk yang sedang memperbaiki ban kendaraannya. “Sopir minibus tadi menyalip dari bahu jalan. Korban sebelumnya sudah memberikan tanda karena ban truknya bocor,” ujarnya.

Lantaran minibus berjalan dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menghindar, korban akhirnya tertabrak dan terpental hingga tewas seketika di lokasi kejadian. “Setelah menabrak, minibus juga langsung oleng dan masuk ke jalur hijau,” imbuh AKP Bambang.

Sementara itu, Bendot mengaku saat itu dirinya bertugas menjemput rombongan untuk diantar ke acara Partai Hanura di Surabaya. “Tadi saya hanya disuruh mengantar saja. Katanya mau ada acara ke Surabaya,” ujar Bendot sambil menunjukkan kaos Partai Hanura yang dipakainya.(kur)

Keterangan gambar: M Fatkhuroji, saat masih berada di lokasi kejadian.(ist)

Recommended For You