Minimalisasi Kecelakaan, Polres Kediri Lakukan Sosialisasi

8

Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri menggelar sosialisasi safety riding yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Kediri, Jumat (22/11/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas oleh anggota Polres Kediri.

Diharapkan juga kegiatan ini dapat menekan kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh anggota kepolisian. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto mengungkapkan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas pada anggota Polres Kediri.

Sebagai instansi penegak hukum, pihaknya ingin anggota Polres Kediri terlebih dahulu memberi contoh kepada masyarakat.“Kagiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran anggota Polres Kediri dalam berlalu lintas,” ungkap AKP Hendry.

AKP Hendry mengungkapkan sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat, pihak kepolisian harus memberi contoh. Hal kecil yang biasanya terjadi adalah tidak menggunakan helm pada saat berpergian. Selain itu menggunakan kendaraan yang sesuai dengan standart keamanan.

Selain itu, sosialisasi ini juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pada anggota Polri. AKP Hendry mengungkapkan selama ini masih banyak anggota kepolisian yang mengalami kecelakaan karena melanggar peraturan lalu lintas. Tidakan tegaspun juga diberikan pada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Kecelakaan lalu lintas merupakan faktor terbesar yang mengakibatkan kematian selain sakit kanker atau jantung. Kita mengajak anggota Polres Kediri untuk tertib berlalu lintas,” tegas AKP Hendry.(gar).