Kediri(adakitanews.com)—Sebuah mobil pikap nyaris hangus terbakar di jalan raya depan Dealer Putra Ahas Jln Letjen Sutoyo Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB, (15/9/2020).

Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita melalui Kasi Humas Polsek Pare Aipda Peni Indrawati mengatakan kendaraan roda empat yang nyaris terbakar dikendarai oleh Moh. Johan Bakhtar (36) warga Dusun Ngeplak Desa Pagerwojo Kecamatan Perak Kabupaten Jombang.

“Ya benar ada kejadian satu unit mobil yang nyaris terbakar. Anggota yang piket juga langsung ke lokasi kejadian,” ucap Aipda Peni.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban berangkat dari rumah akan menuju Jln. Letjen Sutoyo Keluraha/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri dengan tujuan untuk belanja di toko peralatan sepeda motor.

Korban menuju dengan mengendarai Mobil pikap Daihatsu espass warna hitam dengan Nopol S 8289 WA. “Sebelum sampai tujuan tepatnya di depan dealer Putra Ahass Motor, korban diteriaki oleh warga bahwa mobilnya kebakar,” terang Aipda Peni.

Mengetahui kejadian tersebut, lanjut dikatakan Aipda Peni, korban langsung turun dari mobil dan melihat sudah ada api di sebelah tengki bahan bakar. Tidak lama kemudian setelah itu langsung datang 2 orang karyawan dari Dealer Putra Ahas Motor membawa 2 tabung alat pemadam kebakaran (APAR) dan memadamkan api.

“Selang 1 menit api tersebut bisa dipadamkan. Untuk penyebab kebekaran tersebut akibat konsleting listrik dari aki,”jelas.(gar).