ADAKITANEWS, Nganjuk – Akibat sopir kelelahan dan mengantuk, sebuah mobil Avanza warna silver nopol S 1803 RE memenabrak sebuah pos polisi, beserta mobil patroli yang terparkir di depannya, di kawasan Barong Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Minggu (04/09).
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Tim Adakitanews.com, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat mobil yang dikemudikan I Putu Agung Budiasa, 27, pria asal Desa/Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (Madiun,red) menuju Surabaya.

Ipda Rony Andreas, Kanit Laka Polres Nganjuk mengatakan, saat mendekati pertigaan Pos Polisi Barong, mobil tiba – tiba seperti kehilangan kendali. “Mobil keluar badan jalan dan menghantam bangunan tenda serta sebuah mobil patroli polisi yang diparkir tepat di depan Pos Polisi Barong,” terang Ipda Roni Andreas.

Ditambahkan Ipda Roni, hasil penyelidikan di lokasi, diduga kuat sopir kelelahan dan mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi.

Beruntung, saat kejadian anggota polisi sedang berada di dalam pos polisi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Ketika diperiksa, mobil Avanza sudah dalam kedaan hancur di bagian depannya, begitu juga dengan mobil dinas polisi milik Polsek Warujayeng jenis Toyota Kijang bernopol X 3601-50.

Bukan hanya itu, mobil Avanza ternyata juga sempat menabrak sepeda motor Yamaha Byson bernopol AG 4569 VZ, milik Brigadir Suwarjono yang saat itu juga sedang terparkir di sebelah timur Pos Polisi Barong.

Akibat kejadian tersebut, beberapa benda di lokasi kejadian akhirnya rusak. Diantarnya lampu penerangan jalan milik PLN, satu unit televisi di Pos Polisi, neon box pos polisi, 4 buah separator jalan, kabel telkom terputus, serta tenda pos polisi dan papan reklame. “Tidak ada korban manusia. Tafsir kerugian materi sekitar Rp 10 juta,” jelentreh Ipda Roni.

Hingga berita ini ditulis, kasus tersebut masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Nganjuk dan sopir Avanza masih menjalani pemeriksaan.(Jati)

Keterangan Gambar. Kondisi pos polisi pasca ditabrak.(Foto : Bagus Jatikusumo)