ADAKITANEWS, Kediri – Subakti, 51, warga Dusun Poh Rejo Desa Poh Jarak Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri ditipu oleh seseorang yang mengaku bernama Heru, yang berpura-pura akan membeli tanahnya. Namun pelaku justru membawa kabur sepeda motor Vario warna hitam nopol AG 6871 DE milik korban.

Kapolsek Plemahan, AKP Suharjito mengatakan, pada Senin (13/03) sore kemarin Subakti melapor bahwa sepeda motornya telah dibawa kabur oleh orang yang mengaku bernama Heru. “Heru berpura-pura membeli tanah milik Subakti. Ketika tersangka minta agar diukur tanah tersebut, oleh korban diajak ke TKP yaitu Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Saat akan mengukur tanah korban, Heru pura-pura pinjam motor untuk beli rokok. Namun sudah ditunggu beberapa jam tidak kunjung kembali,” cakapnya, Selasa (13/03).

Atas kejadian tersebut, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta. “Kasus ini akan kami tindak lanjuti, dengan adanya barang bukti BPKB dan juga STNK motor korban,” pungkas AKP Suharjito.(kdr4)

Keterangan gambar : Kapolsek Plemahan Kabupaten Kediri, AKP Suharjito.(foto:fasihhuddin kholili)