Kediri(adakitanews.com)—Kasus pembunuhan seorang wanita bernama Eka Rini (29) karyawan salon, warga Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri telah terungkap.

Tim Resmob Satreskrim Polres Kediri berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial ANH (30). Pelaku ANH merupakan suami korban.

Saat diamankan dan digelandang oleh petugas ke Mapolres Kediri pelaku tertunduk lesu. Pelaku dihadapan petugas mengakui kesalahannya.

Motif pelaku tega menghabisi nyawa istrinya itu karena cemburu. Alasannya, korban selingkuh dengan laki-laki lain.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Admadha Putra mengatakan motif dari pada pelaku melakukan aksinya ini adalah karena cemburu melihat istrinya yang diduga selingkuh.

“Pelaku mengecek ponsel milik korban. Disitu terdapat percakapan korban dengan laki-laki lain. Dilatarbelakangi cemburu dan terjadi cekcok pelaku akhirnya menganiaya korban hingga meninggal dunia,” ucap AKP Rizkika, Selasa (10/8/2021).

Pelaku yang naik pitam lantaran cemburu menganiaya korban dengan benda tajam. Hal yang menjadi pemicu pelaku berselisih adalah saat korban diduga mempunyai hubungan kedetakan dengan pria lain melalui media sosial

Selain itu juga pelaku mencekik leher korban. Korban meninggal dunia di dapur rumahnya.

“Ada beberapa luka sayatan akibat benda tajam di kedua pergelangan tangan, di dada, perut, luka memar di leher dan dada, luka terbuka cukup dalam di bagian pangkal paha kaki kanan,”terang AKP Rizkika.

Pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di unit PPA Satreskrim Polres Kediri guna proses hukum lebih lanjut.”Pelaku kita kenakan dengan Undang – Undang KDRT Pasal 44 Ayat 3 dengan ancaman hukuman mencapai 15 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika.(Gar).