ADAKITANEWS, Jombang – Ajang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 semakin hari semakin dekat. Meski begitu, Wakil Bupati Jombang saat ini, Hj Mundjidah Wahab yang berniat maju dalam Pilkada mendatang belum memiliki tiket dalam ajang lima tahunan tersebut. Namun ia dikabarkan telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat.

Saat ditemui oleh Tim Adakitanews com dan menyinggung soal kabar adanya surat tugas dari Partai Demokrat, Ketua Muslimat NU Kabupaten Jombang ini membenarkan serta mengaku bahwa dirinya telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat. “Insyaallah, kita memang sudah ada surat tugas dari Demokrat,” ujarnya.

Sedangkan saat ditanya terkait surat tugas tersebut, apakah sebuah sinyal rekomendasi partai, Hj Mundjidah Wahab mengatakan bahwa dirinya masih menunggu soal rekomendasi dari partai yang diikutinya dalam penjaringan bakal calon Kepala Daerah. “Kalau itu yang belum tahu. Tunggu saja waktunya. Kamu juga masih menunggu. Yang jelas nanti pasti akan kita deklarasikan dan teman-teman media pasti kita undang,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, M Syarif Hidayatulloh mengatakan bahwa pihaknya belum menerima secara resmi dari struktural di atasnya terkait informasi adanya surat tugas yang diberikan kepada Hj Mundjidah Wahab. Ia mengaku masih mengikuti perkembangan hingga sampai pada turunnya rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

“Sampai hari ini kami belum mengetahui itu. DPC perlu melihat bukti fisiknya terlebih dahulu. Sementara ini kami masih tenang dan ikuti perkembangan,” ungkapnya, Rabu (08/11).

Ia juga menyatakan bahwa dirinya masih tetap menunggu turunnya rekom. Di samping itu, lanjutnya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang sedang memperkuat komunikasi dan konsolidasi dengan partai koalisi, seperti Partai Nasdem dan Gerindra serta Hanura.

“Yang jelas kami tidak mau berandai-andai, kami tetap menunggu rekom. Apapun itu kami tetap berprasangka baik terhadap segala informasi terkait partai. Kami pasti mengambil langkah untuk mempersiapkan Pilkada 2018, sekarang kita fokus komunikasi internal dan konsolidasi lintas partai,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Hj Mundjidah Wahab. (bawah) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)