ADAKITANEWS, Jombang – Pasangan Mundjidah-Sumrambah kembali mendapat dukungan partai politik untuk masuk dalam koalisinya guna memenangkan Pilkada 2018 di Kabupaten Jombang.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kepengurusan (OKK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Kabupaten Jombang, Maghfur membenarkan jika partainya telah memberikan dukungan politiknya kepada Mundjidah-Sumrambah.

“Iya benar, bahkan kemarin, Senin (01/01) kami sudah dapat informasi. DPD telepon kami untuk menyegerakan dan merealisasi apa yang menjadi usulan DPC Gerindra Jombang kepada DPP Gerindra,” beber Maghfur, Rabu (03/01) pagi.

Maghfur juga mengabarkan bahwa rekomendasi tersebut diambil secara langsung oleh Mundjidah-Sumrambah pada, Selasa (02/01) kemarin. “Jadi disepakati Selasa kemarin di Kantor DPD Gerindra Jatim, sekitar jam 5 sore,” tandas Maghfur.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jombang, H Herry Setiawan yang dikonfirmasi melalui pesan singkat juga membenarkan adanya rekomendasi yang diturunkan ke pihak Mundjidah-Sumrambah.

Pasca turunnya rekom tersebut, DPC Gerindra Jombang akan melakukan konsolidasi guna menentukan format dan strategi pemenangan untuk pasangan yang diusung bersama partai-partai yang lain tersebut. “Gerindra akan ‘All Out’ memenangkan pasangan yang diusung beberapa partai ini, yang salah satunya adalah Partai Gerindra,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain Partai Gerindra, sebelumnya sudah ada beberapa partai sudah menetapkan rekomendasinya kepada pasangan Mundjidah-Sumrambah untuk maju menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang pada putaran Pilkada 2018 mendatang. Partai tersebut yakni PPP dan Partai Demokrat.(ar)

Keterangan gambar: Pasangan Mundjidah-Sumrambah saat menerima rekomendasi dari Partai Gerindra.(ist)