ADAKITANEWS, Jombang – Dr Ec Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jombang memastikan diri untuk ikut dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang, namun tidak lagi bersama Hj Mundjidah Wahab, yang hari ini mendampinginya sebagai Wakil Bupati.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Nyono Suharli Wihandoko saat diwawancarai oleh Tim Adakitanews.com pada acara pembukaan Rakercab Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) di Desa Gedongombo Kecamatan Ploso pada Rabu (09/08).

Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah mengantongi 17 nama yang akan mendampingi dirinya pada putaran Pilkada di 2018 mendatang. Dari 17 nama tersebut, Nyono Suharli yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan bahwa Hj Mundjidah Wahab yang sekarang menjadi Wakil Bupati Jombang tidak masuk dalam 17 nama tersebut.

“Hari ini kami sudah mengantongi 17 nama yang akan jadi wakil saya nanti. Sedangkan Bu Mundjidah tidak masuk di dalamnya karena beliau juga akan maju untuk mencalonkan menjadi Bupati Jombang,” ungkap Nyono Suharli.

Ketika disinggung soal kriteria dari bakal calon yang mendampinginya, Nyono mengatakan bahwa yang akan mendampinginya nanti harus berkualitas dan memiliki elektabilitas secara personal. Dan nantinya orang yang akan mendampinginya, lanjut Nyono akan ditawarkan terlebih dahulu pada para kyai dan tokoh masyarakat serta partai yang ada dalam koalisi.

“Entah dari kaum Nasionalis atau Nahdliyin atau cendekiawan, yang pasti bisa diterima oleh masyarakat dan bisa diajak kerja sama,” pungkas Nyono Suharli Wihandoko.(ar)

Keterangan gambar: Bupati Jombang saat menghadiri acara Rakercab APTI.(foto:adi rosul)