Tangerang – Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI),Nazaruddin Kiemas meninggal dunia di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Selasa (26/3/2019).

Kabar duka ini tersebar melalui informasi yang beredar melalui pesan WhatsApp (WA). “Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan semoga almarhum husnul khotimah serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tulis informasi yang beredar di WA.

Saat ini Jenazah masih berada di Eka Hospital BSD dan akan di berangkatkan ke rumah duka, di Kompleks Puspita Loka, Jalan Mawar blok G 1 Nomor 12, BSD City Tangerang Selatan.

Seorang politisi Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Ia menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014 melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I yang mencakup beberapa daerah tingkat II, yaitu Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau dan Kota Palembang.

Oleh fraksinya, Nazaruddin Kiemas ditempatkan di Komisi VII DPR-RI yang mengurusi permasalahan di bidang Energi Sumber Daya Mineral, Riset dan Teknologi serta Lingkungan Hidup dan bermitra dengan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Negara Lingkungan Hidup, Menteri Negara Riset dan Teknologi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Dewan Riset Nasional, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan beberapa lembaga negara lainnya dari pihak pemerintah (eksekutif). Sebelumnya, pada periode 2004-2009, Nazaruddin Kiemas juga menjadi anggota DPR RI melalui Dapil yang sama.

Pria yang lahir di Kaliurang, Yogyakarta, 25 Januari 1949 ini menikah dengan seorang wanita bernama Lyna Soertidewi dan telah dikaruniai tiga orang anak. Nazaruddin merupakan adik dari Taufiq Kiemas politisi senior PDI Perjuangan dan suami mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri.

Selamat jalan Bang Udin, semangat muda dan api perjuanganmu akan terus bergelora.

Riwayat Pekerjaan
Anggota DPR RI, Sebagai: Anggota. Tahun: 2009 – 2014
Anggota DPR-RI, Sebagai: Anggota. Tahun: 2004 – 2009
Anggota DPR-RI, Sebagai: Anggota. Tahun: 1999 – 2004
Perum Perumnas, Sebagai: . Tahun: 1979 – 2000
PT. Nusa Consultant, Sebagai: . Tahun: 1977 – 1979
PT. Encona, Sebagai: . Tahun: 1974 – 1977

Riwayat Organisasi
DPD PDI Perjuangan SumSel, Sebagai: Ketua. Tahun: 2004 –
Dewan Mahasiswa ITB, Sebagai: Ketua I. Tahun: 1979 –
HIMA TP ITB, Sebagai: Ketua. Tahun: 1973 –
MPM ITB, Sebagai: Anggota. Tahun: 1973 –
Profesi PII, Sebagai: Anggota. Tahun: –
Profesi IATPI, Sebagai: Anggota . Tahun: –
Yayasan Pasanaya, Sebagai: Pendiri. Tahun:
Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI)

Biro Jabodetabek: Firama Latuheru & Brahmana Andika
Foto: Adakitanews.com/Firama Latuheru 

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/03/nazarudin-dan-istri.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/03/nazarudin-dan-istri-150x150.jpgREDAKSINasional
Tangerang - Ketua Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI),Nazaruddin Kiemas meninggal dunia di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan, Selasa (26/3/2019). Kabar duka ini tersebar melalui informasi yang beredar melalui pesan WhatsApp (WA). 'Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, dan semoga almarhum husnul khotimah serta mendapat tempat terbaik di sisi...