width=

ADAKITANEWS, Jombang – Warga Dusun/Desa Godong Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang digegerkan dengan aksi salah satu Sugiyanto, 61, yang nekat bunuh diri dengan membakar rumah pribadinya, Senin (13/03) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh salah satu keluarga korban, yang sontak mengundang warga sekitar dan segera melakukan pemadaman api. Dengan alat seadanya, warga akhirnya bisa memadamkan api dalam waktu satu jam.

Namun sayang, setelah api berhasil dipadamkan, warga menemukan korban berada di dalam sumur dengan kondisi mengenaskan dan tidak bernyawa.

Hasil dari olah TKP, ditemukan banyak luka bakar di sekujur tubuh korban. Namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan meminta agar jenazah segera dimakamkan.

Kapolsek Gudo, AKP Yogas mengatakan, diduga kebakaran rumah tersebut dilakukan oleh korban sendiri. Sebab menurut keterangan beberapa orang saksi, Sugiyanto sering bertengkar di dalam rumah dengan keluarganya. “Menurut beberapa keterangan, diduga korban membakar sendiri rumahnya lantaran sering cekcok dengan keluarga,” jelas Kapolsek.

Sementara Kepala Dusun setempat, Abdul Majid mengatakan, beberapa waktu yang lalu istri korban dan pihak keluarga memang sempat menemui Kepala Desa untuk melaporkan bahwa Sugiyanto mengancam untuk membakar rumahnya dengan bensin. “Istri korban sempat melaporkan niatan membakar rumah ke Kepala Desa,” ungkap Kasun.(jb2)

Keterangan gambar: Kondisi korban bunuh diri.(foto:Adi Rosul)