width=

Kediri(adakitanews.com)—Warga Dusun Utara Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, mendadak gempar, Senin sore (8/2/2021). Sutriani (46) warga setempat ditemukan meninggal dunia karena tersengat listrik saat mengecas ponsel.

Kasi Humas Polsek Ngadiluwih Aiptu Anwar Sanusi mengatakan korban pulang dari tempat bekerja, kemudian sesampai didepan rumah mengobrol bersama saksi Mariati (45) di teras depan rumah saksi tepat di depan pintu rumah korban.

Korban kemudian pamit kepada Mariati masuk ke dalam rumah untuk mengecas ponsel yang saat itu korban dalam keadaan pakaian masih basah karena kehujanan.

“Setelah itu saksi kaget karena mendengar suara korban berteriak dari dalam kamar. Saksi langsung mendatangi korban,”tutur Aiptu Anwar, Selasa (9/2/2021).

Saksi, lanjut dikatakan Aiptu Anwar, langsung bergegas masuk ke rumah korban. Pada saat berada di kamar korban melihat korban dalam keadaan duduk sambil tangannya masih memegang kabel cas ponsel yang menancap di aliran listrik.

Dan pada saat itu korban mengatakan kepada saksi “aku kesetrum”, seketika saksi mencabut stop kontak yang digunakan oleh korban.”Saksi langsung menolong korban. Kemudian saksi meminta bantuan Kusbandi untuk membantu mengangkat korban dipindahkan ke ruang tengah. Karena korban keadaan lemas,”terang Aiptu Anwar.

Tidak lama kemudian korban tidak sadarkan diri. Saksi langsung spontan panik meminta bantuan perangkat desa dan petugas Puskesmas setempat. Setelah diperiksa korban dinyatakan meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan ditubuh korban ditemukan luka bakar kering sedalam 0,5 centimeter pada ibu jari sebelah kiri dan jari tengah kanan.

“Korban meninggal dunia karena tersengat listrik pada saat ngecas ponsel. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak jika korban dilakukan otopsi serta bersedia membuat surat pernyataan,” jelas Aiptu Anwar.(gar).