Nipu Kakaknya, Seorang Adik di Kediri Dipolisikan

Kediri(adakitanews.com)—Petugas Unit Reskrim Polsek Kepung mengamankan, M. Andri Romadhon (24) warga Dusun Jatisari Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten.

Ia ditangkap petugas lantaran telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap kakaknya, Ferry Farhan Nugroho (48) warga setempat.

Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy mengatakan penangkapan pelaku tersebut berawal dari laporan Ferry Farhan Nugroho (48).

“Korban ini datang melaporkan adiknya karena merasa ditipu,”ucap Iptu Edy, Senin (24/1/2022).

Awalnya, pelaku pada hari sabtu (15/1/2022) menelpon Nur Farida, kakak kandungnya, untuk meminta ijin meminjam kendaraan sepeda motor Honda all new beat.

Pelaku meminjam kendaraan kakaknya itu dengan alasan untuk di gunakan mencari pekerjaan.

“Alasan pelaku meminjam motor untuk mencari pekerjaan. Karena tidak curiga akhirnya kakaknya ini meminjamkannya,”terang Kapolsek Kepung.

Setelah ditunggu dua hari, lanjut diungkapkan Kapolsek Kepung, sang kakak ini kawatir. Setelah dua hari pelaku tidak ada kabar dan korban mendapat informasi bahwa kendaraan tersebut telah di tukar dengan kendaraan lain.

“Ternyata sepeda motor milik korban ini ditukar oleh pelaku dengan sepeda motor Kawasaki ninja warna biru. Korban merasa ditipu akhirnya melapor,”ungkap Iptu Sarwo Edy.

Petugas unit Reskrim Polsek Kepung melakukan serangkaian penyelidikan. Akhirnya pelaku berhasil diamankan di Dusun Senowo Desa Kencong Kecamatan Kepung.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Untuk perkara penipuan ini kami limpahkan ke Satreskrim Polres,”jelas Kapolsek Kepung.(Gar).

Recommended For You