Nyamar Jadi PRT, Gasak Motor Majikan

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Menyaru sebagai pembantu rumah tangga, Sukandi, 52, warga Desa Krebet Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, akhirnya berhasil menggasak sebuah motor milik majikannya di Jalan H A Agus Salim Kota Madiun.

Dalam rilis yang digelar pada Selasa (18/04), Paur Humas Polres Madiun Kota, Aiptu Mashudi mengatakan, tersangka sebenarnya baru bekerja kurang lebih tiga bulan di rumah korban. Niat jahat tersangka muncul, saat majikannya beserta keluarga sedang bepergian ke Medan Sumatera Utara selama tiga bulan.

Kondisi rumah yang sepi menjadikan pelaku dengan mudah membawa kabur satu unit sepeda motor Astrea Grand tahun 1996 milik majikannya. “Kemudian selang satu harinya, motor itu dijual kepada seseorang yang menurut pengakuan tersangka tidak dikenalnya sebesar Rp 1,4 juta,” ujar Aiptu Mashudi.

Hasil penjualan motor tersebut oleh pelaku dipakai untuk membeli sepotong baju dengan harga Rp 100 ribu, sedangkan sisanya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setelah berhasil menjual sepeda motor majikannya itu, tersangka melarikan diri ke Kota Surabaya, dan sempat bekerja di sebuah pabrik roti.

Aiptu Mashudi menjelaskan, korban baru mengetahui aksi pencurian itu setelah pulang dari Medan. Korban yang tidak menemukan pembantu berikut sepeda motor miliknya akhirnya melapor ke Polres Madiun Kota.

“Tersangka tertangkap petugas pada tanggal (04/04) di rumahnya, setelah ada laporan jika tersangka pulang dari Surabaya,” jelas Aiptu Mashudi.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan satu potong baju serta BPKB motor tersebut. Hanya saja, unit sepeda motornya masih belum berhasil diketemukan. Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 362 atau pasal 372 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(bud)

Keterangan gambar : Tersangka saat diamankan di Mapolres Madiun Kota berikut barang bukti.(foto: budiyanto)

Recommended For You