ADAKITANEWS, Jombang – Tahapan pendaftaran calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jombang dalam Pilkada Serentar 2018 tinggal menghitung hari. Tetapi hingga hari ini, calon incumben dari Partai Golkar, Nyono Suharli Wihandoko belum juga menentukan Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya.

Nyono yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jombang dan rencananya akan kembali maju untuk mempertahankan kursi Jombang 1 mengatakan bahwa ia baru akan menyampaikan calon pasangannya pada minggu depan. Dan hingga hari ini, ia mengaku masih enggan menyampaikan figur yang akan mendampinginya.

“Minggu depan selesai. Mudah-mudahan sebelum tanggal 1 Januari sudah ada gambaran,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, Sabtu (23/12).

Nyono menyampaikan bahwa masih ada 5 figur yang bakal dipilihnya untuk menjadi Cawabup di Pilkada Jombang. Saat disinggung terkait nama figur tersebut, Nyono kembali enggan untuk mengungkapkannya. “Sampai hari ini masih ada lima nama, mudah-mudahan akhir bulan ini bisa mengerucut menjadi satu nama,” ujarnya.

Sedangkan saat disinggung mengenai masa cutinya, Nyono mengungkapkan akan melakukan cuti pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang. “Insyaallah saya cuti tanggal 12 Februari setelah proses penetapan pasangan calon,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada beberapa Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Jombang yang menawarkan kader terbaiknya untuk mendampingi calon Imcumben pada nota kesepakatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN) yang menawarkan figur Ali Fikri, dan juga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menawarkan 3 kadernya sekaligus, yakni Mas’ud Zuremi, Subaidi Mukhtar dan H Munir Alfanani.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD I Golkar Jatim, Nyono Suharli Wihandoko.(foto:adi rosul)