Oknum PNS Dinsosnakertrans Sidoarjo Yang Terjaring OTT Akui Sempat Ancam Perusahaan

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Djaemanun Handoko, oknum PNS Dinsosnakertrans Kabupaten Sidoarjo yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sun City Mall, Selasa (16/05) kemarin, Kasi Penempatan Tenaga Kerja ini akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris saat rilis, Rabu (17/05). “Tersangka ditangkap karena melakukan pemerasan terhadap PT Bintang Makmur,” kata Kompol Haris.

Sebelum tertangkap OTT, Handoko mendatangi sebuah perusahaan yang bergerak sebagai distributor peralatan olahraga tersebut, untuk mengetahui adanya tenaga asing yang didatangkan oleh perusahaan. Handoko mengatakan, tim penanganan pekerja asing akan datang.

“Handoko sempat membawa berkas susunan pengawas yang menangani orang asing, di dalam pabrik. Tersangka menggertak kalau ada permasalahan dengan orang asing, akan ditindak,” katanya.

Karena takut, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk bertemu di Suncity Mall Sidoarjo. Di Mall tersebut, ternyata tersangka menerima uang dari perwakilan perusahaan sebesar Rp 3 Juta. Tersangka ditangkap ketika keluar dari mall. “Tersangka mengaku baru pertama kali melakukannya,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Oknum PNS Dinsosnakertrans Kabupaten Sidoarjo, Djaemanun Handoko saat diamankan petugas.(foto : mus purmadani)

Recommended For You