MVI_9481.MOV_000007760MVI_9494.MOV_000001640MVI_9505.MOV_000003520@dakitanews Jombang – Ratusan liter minuman keras (Miras) jenis arak Jawa (Arjo) diamankan petugas kepolisian Polres Jombang dalam operasi cipta kondisi di depan Mapolres. Miras jenis arjo ini dikemas dalam botol air mineral, dibungkus dalam puluhan kardus dan diangkut dengan menggunakan mobil Avanza bernopol S 1157 HL.

Ratusan liter miras tersebut rencananya akan dibawa ke wilayah Malang. Petugas berhasil mengamankan puluhan bungkus kardus yang berisi 120 botol dalam satu kardusnya. Barang-barang itu diletakan di jok depan, tengah dan bagasi mini bus tersebut.

Petugas kepolisian berhasil pula mengamankan pengemudi mini bus yang bernama Irawan,24, warga Desa Semanding, Kabupaten Tuban. Irwan mengaku telah melakukan pengiriman miras jenis ini sebanyak dua kali ke wilayah Malang.

“Saya dua kali mengirim barang seperti ini ke Malang, saya hanya disuruh saja. Ongkosnya Rp 400 ribu untuk sekali kirim,” aku Irawan dihadapan petugas.

Sementara, KBO Sat Sahbara Polres Jombang, Iptu Wolly menyatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus tersebut. “Operasi serupa akan terus kita gelar guna meminimalisir peredaran miras,” ujarnya.

Operasi yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Jombang tersebut memeriksa seluruh kendaraan bermotor yang melintas di wilayah Jombang. Operasi tersebut dilaksanakan guna persiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. (Hanif/jati).

Keterangan Gambar : Polres Jombang saat mengamankan Miras dan tersangka dalam operasi cipta kondisi