width=

Kediri(adakitanews.com)—Selama operasi pekat Polres Kediri berhasil ungkap 245 kasus. Operasi pekat terhitung mulai 22 Maret hingga 2 April 2021.

Dalam operasi penyakit masyarakat ini Polres Kediri berhasil mengamankan tersangka pelaku judi, narkoba, minuman keras, narkoba, pencabulan dan aksi premanisme.

Kegiatan operasi penyakit masyarakat ini dilakukan dalam upaya menjaga kondusifitas, keamanan di wilayah hukum Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat menggelar press rilis mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya hanya manargetkan 11 kasus. Namun ketika dilakukan operasi penyakit masyarakat, pihak Polres Kediri justru berhasil ungkap hingga 245 kasus.

“Kami melakukan penangkapan pelaku judi, 18 judi, 3 prostitusi, 13 narkoba, 141 minuman keras (miras) dan 70 premanisme, semuanya 245 kasus dengan 273 orang tersangka,” ungkap Kapolres Kediri, Selasa (6/4/2021).

AKBP Lukman Cahyono untuk seluruh tersangka akan dijerat dengan hukum dan undang – undang yang berlaku.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam hasil ungkap kasus tersebut merupakan sebuah prestasi yang dilakukan anggota dalam memberantas kasus tindak pidana yang dapat meresahkan masyarakat.

“Ke depannya kami harapkan anggota untuk terus mengungkap kasus tindak pidana agar bisa memberikan situasi di masyarakat aman dan kondusif,” tuturnya.(gar)