Kediri(adakitanews.com) — Sebagai upaya menekan persebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Kediri, puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, Polri, TNI, Brimob, dan Denpom, melakukan operasi yustisi di Jalan Mayjen Sungkono Kota Kediri, Kamis (3/12/2020).

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan menghentikan warga yang terbukti tidak memakai masker, atau menggunakan masker tetapi tidak digunakan semestinya.

Hasilnya, saat petugas gabungan memeriksa pengendara yang melintas, ada belasan warga yang tidak memakai masker dan pemakaian masker yang salah.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Kediri Agus Dwi Radmoko mengatakan, dari ke lima belas warga tersebut, 8 orang dikenakan tipiring.

“Selain itu, ada 2 orang dikenakan teguran lisan, 1 orang dikenakan denda masker, 2 orang dikenakan teguran tertulis, dan 2 orang langsung dikenakan denda dengan transfer ke bank yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, dilakukan penindakan kepada pelanggar (Pengguna Jalan) dengan mengisi berkas pelanggaran dan akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kota Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. (Oky)