Kediri(adakitanews.com)—Polres Kediri Kota menggelar operasi yustisi serentak di 10 lokasi sekaligus, Jumat (18/9) pagi. Tak tanggung-tanggung, hasilnya tercatat ada 156 pelanggar protokol kesehatan.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi menjelaskan, pada Jumat (18/9/2020) pukul 08.00 WIB, personel gabungan melaksanakan operasi serentak.

Untuk lokasi pelaksanaan operasi yustisi ini bertempat di wilayah hukum Polres Kediri Kota, seperti Terminal Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, simpang tiga gereja Wonosari Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, dan di depan tiap kantor Polsek.

“Kegiatan ini adalah pelaksanaan operasi yustisi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020, terhadap pelanggar protokol kesehatan oleh Polres Kediri Kota bersama dengan TNI dan Satpol PP,” ujarnya.

Untuk jumlah pelanggar mencapai 156 orang, terdiri dari teguran lisan sebanyak 50 orang, teguran tertulis sebanyak 3 orang dan ada 20 pelanggar yang dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp 50.000.

Sedangkan hasil operasi di Polsek Kediri Kota ada 8 orang yang menerima teguran lisan, Polsek Mojoroto ada 7 orang mendapat teguran tertulis, dan di Polsek Pesantren ada 9 orang sanksi teguran serta 6 orang diberikan sanksi tertulis.

Berdasarkan hasil catatan di Polsek Mojo ada 7 orang mendapat teguran lisan, Polsek Semen ada 8 orang mendapat teguran lisan dan 4 orang teguran tertulis.

Pada Polsek Banyakan ada 13 orang mendapat teguran lisan, Polsek Grogol ada 10 orang diberi sanksi tertulis dan 5 orang mendapat teguran lisan, serta di Polsek Tarokan yang mendapat teguran tertulis mencapai 6 orang.(Nu).