TILANG.mp4_000052452TILANG.mp4_000025825TILANG.mp4_000045912@dakitanews Jombang – Polres Jombang melakukan sidang ditempat bagi para pengendara yang melanggar lalu lintas pada operasi Zebra 2014. Sidang ditempat itu berlaku bagi seluruh pwngwndara yang melanggar, tak hanya pengendara roda dua,ara pengendara roda empat yang melanggarpun juga ikut ditindak.

Dalam operasi itu, petugas juga menemukan kendaraan roda empat yang bernopol tidak standart. Sedikitnya, 300 kendaraan roda dua diamankan dalam operasi Zebra yang digelar di hari ketujuh ini.

Operasi menjelang tahun baru tersebut diberlakukan bukan hanya untuk masyarakat sipil. Aparat kepolisian maupun TNI juga diperiksa menjadi sasaran petugas untuk diperiksa.

Tak ayal, dalam sepekan sejak digelarnya operasi zebra, terdapat 1.450 pelanggaran yang berhasil terjaring. Jwnis pelanggaran yang banyak ditemukan adalah penggunaan alat kelengkapan berkendara yang tidak memenuhi standart keselamatan.

KBO Satlantas Polres Jombang Iptu Suparno mwngatakan, operasi Zebra yang digelar jajaranya bertujuan untuk menertibkan penggunaan alat kelengkapan keselematan berkwndara bagi seluruh pengguna kendaraan bermotor. Untuk para pengendara dan pengemudi kendaraan yang kedapatan melanggar, disamping diberikan pemahaman, mereka juga langsung disidang ditempat.

“Operasi Zebra kali ini bertujuan untuk menertibkan penggunaan alat kelwngkapan keselamatan berkendara yang tidak memenuhi standart. Untuk mempwrmudah tindakan hukum, para pelanggar tersebut langsung kita sidang ditempat,” jelas Iptu Suparno. (Hanif/Jati).