ADAKITANEWS, Kediri – Narkoba, senjata tajam (sajam), dan minuman keras (miras) menjadi salah satu target dalam Operasi Patuh Semeru 2017 yang digelar jajaran Polres Kediri.

Salah satunya Polsek Pagu, yang menggelar operasi di depan Mapolsek, Sabtu (13/05) sekitar pukul 08.30 WIB. Kapolsek Pagu, AKP Setijo Budi melalui Kasi Humas, Bripka Subagyo mengatakan, selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, juga dilakukan penggeledahan untuk mengantisipasi adanya narkoba, sajam ataupun miras.

“Targetnya memang narkoba, sajam, dan miras. Namun hingga operasi selesai pukul 09.30 WIB, petugas belum menemukan benda seperti yang ditargetkan. Operasi akan terus digelar selama menjelang bulan puasa hingga lebaran, agar tercipta situasi kondusif,” ujarnya.

Dalam operasi kali ini, Polsek Pagu telah memeriksa 52 sepeda motor, 2 mobil dan 6 mobil box. 2 barang bukti sepeda motor terpaksa dibawa ke Mapolsek lantaran tidak memiliki kelengkapan. ‘Ada juga 3 tilang STNK, serta ada beberapa yang hanya ditegur seperti lupa tidak menyalakan lampu, helm tidak diklik, spion kecil, dan tidak memakai sabuk pengaman,” pungkasnya.(udn)

Keterangan gambar : Operasi Patuh Semeru 2017 di depan Mapolsek Pagu.(ist)