ADAKITANEWS, Sidoarjo – Farid Hilmi, 40, warga Dusun Sidomukti Desa Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo Kecamatan Sidoarjo diamankan anggota Polsek Sidoarjo Kota lantaran kedapatan berusaha menyelundupkan sabu dengan cara menyelipkannya ke dalam sebungkus nasi, saat menjenguk napi di Lapas.

Penangkapan itu terjadi di ruang pemeriksaan pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Sidoarjo, Rabu (09/08) sekitar pukul 15.00 WIB. Farid terbukti membawa sabu seberat 1,04 gram saat diperiksa bawaannya oleh petugas sipir dan anggota Polsek Sidoarjo Kota. Saat itu pelaku yang berprofesi sebagai tukang kayu ini berencana mengunjungi Ahmad Rofik, penghuni Lapas yang terjerat dalam perkara narkoba jenis sabu.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsulullah mengatakan modus penyelundupan sabu yang dilakukan tersangka adalah dengan cara menyelipkannya ke dalam sebungkus nasi saat mengunjungi temannya di dalam Lapas. “Sudah dua kali ini kami berhasil mengungkap modus penyelundupan yang serupa. Yang pertama tersangkanya adalah seorang perempuan dengan cara menyelipkan sabu di dalam jajan gorengan,” katanya.

Kompol Rochsul mengaku tidak percaya dengan pelaku yang tidak tahu menahu saat dititipi nasi bungkus yang di dalamnya terdapat sabu. “Saya tidak percaya dengan alasan pelaku yang baru pertama melakukan ini. Kita akan kembangkan dan lakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.

Polisi dan petugas sipir Lapas, lanjut Kompol Rochsul, akan terus bekerja sama dalam memerangi narkoba. “Kami berjanji akan memberantas jaringan narkoba dari dalam maupun luar Lapas” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : tersangka saat diamankan polisi.(foto: mus purmadani)