ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pemkot Kediri melalui Dinas Pendidikan Kota Kediri menggelar agenda jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71. Selain jalan sehat, acara yang dipusatkan di Jalan Veteran Kecamatan Mojoroto Kota Kediri itu juga diisi dengan pameran seni dan budaya, yang hadiri ribuan guru dan pelajar, Jumat (25/11).

Ribuan guru dan pelajar, baik dari sekolah negeri dan swasta membaur dalam kegiatan itu. Turut hadir, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Mandung Sulaksono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nuh Muhyar.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri itu menyampaikan aspresiasinya atas diselenggarakannya acara tersebut. Bukan hanya jalan sehat yang diikuti ribuan peserta, acara juga semakin menarik dengan adanya Gelar Seni Budaya Pelajar Kota Kediri (GENIBUDJARI). “Tidak hanya jalan sehat saja, pertunjukan serta pameran kesenian oleh pelajar ini juga menunjukkan bahwa para pelajar bisa berkreasi dan berkarya,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan jalan sehat dimulai dari halaman SMAN 7 Kediri kemudian melewati Kantor Sekretariat PGRI Cabang Mojoroto di Jalan Veteran – Jalan Penanggungan, hingga kembali ke depan SMAN 7 Kediri.(*)

Keterangan gambar: Mas Abu, saat melihat salah satu pameran seni pelajar dalam acara GENIBUDJARI.(dok. Humas Pemkot Kediri)