width=

Kediri(adakitanews.com)—Suwanto (55) warga Dusun Kepung Tengah Desa/Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri ditemukan meninggal dunia di area persawahan tebu desa setempat, Selasa (9/2/2021).

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepung.

Kasi Humas Polsek Kepung Aiptu Sugianto mengatakan, awalnya sekitar pukul 13.00 WIB, korban pamit ke keluarganya keluar rumah untuk mencari rumput untuk hewan ternak.

Keluarga korban curiga kepada korban tidak pulang seperti biasanya. Karena kawatir korban mengeluh sakit. Kemudian keluarga korban menyuruh Sugiono untuk mencari korban.

“Pada saat dicari dan ditemukan oleh saksi Sugiono, korban sudah dalam keadaan tertelungkup posisi jongkok dan tidak bernafas,”ucap Aiptu Sugianto.

Petugas identifikasi Polres Kediri dan tim medis Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan kepada korban. Hasil identifikasi tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Korban sebelumnya pernah mengeluhkan sakit. Selain itu korban juga mempunyai riwayat penyakit jantung,” terang Aiptu Sugianto.

Pihak keluarga korban menolak melakukan autopsi pada korban dan sudah mengikhlaskan kematiannya.

“Keluarga mau menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penuntutan di kemudian hari untuk kematian korban,” tutur Aiptu Sugianto.(gar).