Kediri(adakitanews.com)—Warga Desa Turus Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Minggu (14/6/2020), mendadak gempar. Kustaji (50) warga setempat dilaporkan hanyut di aliran Sungai Brantas.

Kapolsek Gampengrejo AKP Saiful Alam mengatakan awal mula kejadian tersebut. Awalnya korban pamit mencari rumput di sawah.

“Sebelum korban hanyut, ada saksi yang mengetahui sekitar pukul 09.00 WIB korban beraktivitas di pinggir sungai,”ucap AKP Alam.

Keluarga korban kebingungan. Karena korban pamit mencari rumput sejak pagi ditunggu sampai sore tidak kunjung pulang. Pihak keluarga korban pada saat melakukan pencarian hanya menemukan karung dan sabit serta kendaraan milik korban.

“Pencarian jasad korban melibatkan BPBD Kabupaten Kediri. Akhirnya, sekitar pukul 22.16 WIB jasad korban ditemukan di pinggir sungai Desa Kalibelo Kecamatan Gampengrejo,” ungkap AKP Alam.

Petugas bersama warga mengevakuasi jasad korban. Korban kemudian di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Diduga korban terpeleset pada saat mencari rumput di pinggir Sungai Brantas,” terang AKP Alam.(gar).