ADAKITANEWS, Jombang – Menjelang ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini mengaku masih mempertimbangkan dua figur yang akan diusungnya mendatang.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat ditemui Tim Adakitanews.com mengungkapkan bahwa PAN masih mempertimbangkan nama Wakil Gubernur Jatim saat ini yakni Syaifullah Yusuf, dan Khofifah Indar Parawansa yang juga masih menjabat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Pak Syaiful Yusuf atau Bu Khofifah, keduanya sama-sama bagus. Ini saya juga mau diskusikan sama Gus Sholah,” ungkap Zulkifli Hasan saat ditemui pada acara seminar nasional di Ponpes Tebuireng Kabupaten Jombang, Sabtu (21/10).

Selain kedua nama itu, nama kader internal partai juga sempat disinggung oleh Ketua MPR RI tersebut. Menurutnya, ada beberapa kader terbaik di Jatim yang akan menjadi pertimbangan lain. Sedangkan nama Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti yang sempat mengatakan akan menunggu dukungan dari PAN, ternyata tidak disebut olehnya.

“Ada Pak Mashfuk, Ketua DPW PAN Jatim, dan Suyoto, Bupati Bojonegoro. Semua nama tersebut, masih perlu dibicarakan dengan berbagai pihak,” imbuh Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Sholahuddin Wahid atau yang sering disapa Gus Sholah mengatakan bahwa pada tim pemenangan Khofifah yakni Tim 9, sudah memiliki beberapa nama untuk mendampingi Menteri Sosial tersebut pada Pilgub Jatim mendatang.

“Anda sudah tahu nama-namanya yang beredar. Kita harapkan dua minggu nama-nama itu bisa di survey, setelah itu satu minggu ya bisa diumumkan,” tutur Gus Sholah yang juga sebagai Ketua dari Tim 9 yang dipersiapkan untuk kemenangan Khofifah.

Sementara saat disinggung soal nama – nama yang sudah dipersiapkan oleh Tim 9 itu, Gus Sholah masih bungkam dan merahasiakannya.

“Kita tunggu survei. Terlalu pagi untuk disebutkan sekarang. Setelah hasil survey ada, kita sampaikan ke partai-partai untuk dipertimbangkan,” pungkas Gus Sholah.(ar)

Keterangan gambar: Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171022_000329-1024x574.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171022_000329-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,Gus Ipul,jombang,khofifah indar parawansa,Pan,pilgub jatim
ADAKITANEWS, Jombang - Menjelang ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak 2018, Partai Amanat Nasional (PAN) hingga kini mengaku masih mempertimbangkan dua figur yang akan diusungnya mendatang. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat ditemui Tim Adakitanews.com mengungkapkan bahwa PAN masih mempertimbangkan nama Wakil Gubernur Jatim saat ini yakni Syaifullah...