width=

Kediri(adakitanews.com)—Warga di Desa Semanding Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, mendadak gempar, Selasa sore (27/4/2021). Warga setempat dihebohkan dengan seorang petani meninggal dunia di area persawahan desa tersebut.

Petani yang ditemukan meninggal dunia itu Kamari (56) warga Desa Semanding. Awalnya, korban pamit keluarganya untuk memanen jagung disawahnya. Korban berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor dan membawa gerobak.

“Jagungnya diangkut menggunakan gerobak. Korban memanen sendiri jagung yang berada disawahnya,”terang Kapolsek Pagu Iptu Bambang Suprijanto melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo, Rabu (28/4/2021).

Dikatakan Bripka Erwan, korban sempat pulang ke rumah menurunkan jagung dan bertemu istrinya. Setelah itu korban kembali ke sawah memanen jagung. Setelah ditunggu lama oleh istrinya korban tidak kunjung pulang.

“Istri korban kebingungan karena korban menjelang malam belum pulang. Kemudian istri korban memberitahu saudaranya mencari keberadaan korban,”ucap Bripka Erwan.

Warga sekitar mencari korban. Warga menemukan korban tergeletak di sawah dalam kondisi sudah meninggal dunia. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, warga melapor ke pihak Polsek Pagu.

Petugas identifikasi Polres Kediri berserta dokter Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan ditubuh korban. Hasilnya, ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas akibat penganiayaan.

“Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan ditubuh korban. Pihak keluarga menerima atas kejadian tersebut adalah musibah dan bersedia membuat surat pernyataan,”jelas Bripka Erwan.(gar).