Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Kab Kediri

Kediri(adakitanews.com)—Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melaksanakan kunjungan Kerja dan meninjau penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri bertempat di Convention Hall Kediri, Kamis (10/6/2021).

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di Kediri.

“Giatkan tracing, tracking, dan testing. Hal tersebut harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium,” kata Sigit Listyo.

Sementara itu, Panglima TNI menegaskan, strategi pengendalian kasus dengan mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro harus terus dilaksanakan, serta pemantauan kasus aktif, pemantauan angka kematian, pemantauan angka kesembuhan dan angka isolasi secara real time.

“Pastikan ketersedian tempat tidur rumah sakit untuk merawat pasien, kemudian kesiapan tenaga kesehatan, alat kesehatan yang dibutuhkan, obat-obatan serta pelaksanaan isolasi Mandiri,” ucap Hadi Tjahjanto.

Setelah rapat, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh 2000 peserta vaksin untuk Lansia dan gabungan masyarakat dari beberapa wilayah dengan rincian 500 peserta dilaksanakan di SLG ( Simpang Lima Gumul ) dan 1.500 akan disebar di 26 kecamatan di Kabupaten Kediri.

“Ingat, setelah divaksin bukan berarti kebal terhadap virus Covid-19, Tetap harus laksanakan disiplin protokol kesehatan,” tegas Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim, Bupati Kediri, Kapolres Kediri, Kapolres Kediri Kota, Dandim 0809, Forkopimda Kab. Kediri beserta segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri.(Gar).

Recommended For You