ADAKITANEWS, Kota Madiun – Panwas Kota Madiun sedikit bisa berlega hati dikarenakan sudah ada gedung yang bisa ditempati sebagai kesekretariatan. Kantor lama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang berada di Jalan Udowo Kota Madiun, nantinya akan difungsikan sebagai kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Madiun. Sehingga kantor Panwaslu, tidak lagi bergabung dengan kantor Dewan Pendidikan Kota Madiun yang terletak di Jalan Kresno.

Kokok Heru Purwoko sebagai Ketua Panwaslu Kota Madiun menyampaikan jika sampai akhir bulan ini perpindahan kantor bisa selesai. Karena menempati gedung bekas, otomatis masih menunggu pembersihan terlebih dahulu.

“Sepertinya sudah pasti disitu (gedung Kesbangpol,red), meski agak gamang juga. Bangunannya kan luas sedangkan kami tidak sampai 16 orang. Yang pasti kami akan memaksimalkan lokasi tersebut untuk kita manfaatkan kegiatan yang menunjang aktivitas Panwas,” jelas Kokok HP, Rabu (06/09).

Di tempat terpisah Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi menyampaikan jika keseluruhan kebutuhan dan kelengkapan Panwas sudah dipenuhi. Termasuk kantor dan sewa kendaraan operasional, sehingga Panwas bisa segera bekerja. “Semua kebutuhan sudah kita cukupi, sehingga Panwas tinggal jalan saja,” ujar Maidi singkat.

Masih lanjut Sekda, awalnya ada permintaan oleh pihak Panwas untuk memakai gedung bekas Kantor Lingkungan Hidup (KLH). Namun hal tersebut urung terlaksana karena sudah disewa oleh pihak lain.(bud)

Keterangan gambar: Bekas gedung Bakesbangpol Kota Madiun.(ist)