ADAKITANEWS, Jombang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur akan melakukan evaluasi persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur. Bahkan dikabarkan, ada kemungkinan nama Bakal Calon Gubernur Jatim akan berubah nama.

Ketua DPD I Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko saat ditemui Tim Adakitanews.com mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan rencana untuk mengevaluasi Pilkada Jatim pada Munaslub Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta, Selasa (18/12) kemarin.

“Pada pandangan umum DPD I Golkar Jatim di Munaslub Partai Golkar kemarin, saya menegaskan untuk Jatim akan mengevaluasi bakal calon Gubernur Jawa Timur,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko, Kamis (21/12).

Saat diwawancarai, Nyono Suharli Wihandoko mengaku bahwa Bakal Calon Gubernur Jatim juga kemungkinan akan berganti nama. Padahal diketahui sebelumnya, DPD I Golkar sudah menetapkan nama Khofifah Indar Parawansa sebagai Bakal Calon Gubernur Jatim pada Pilkada 2018 mendatang. “Nanti pada evaluasi di DPP, dari penetapan ke pengesahan akan beda nama,” tegas Nyono Suharli Wihandoko yang saat masih menjabat sebagai Bupati Jombang.

Saat disinggung soal adanya kemungkinan arah dukungan ke Saifullah Yusuf, Ketua DPD I Golkar Jatim tersebut mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi pada evaluasi yang akan dilakukan di DPP Partai Golkar nanti.

“Hari ini kita lihat di rapat evaluasi yang berkaitan dengan hasil survei dan lain sebagainya. Pada momen rapat ini bisa saja bergeser ke nama calon lain. Kita lihat saja dalam evaluasi tersebut, masukan-masukan dari tim akan kita jadikan pertimbangan untuk memberikan rekomendasi pengesahan,” ujar Nyono Suharli Wihandoko.

Evaluasi untuk Pilkada Jatim yang dilakukan oleh Partai Golkar ini, menurut Nyono, memiliki berbagai pertimbangan sesuai hasil survei yang dilakukan oleh internal partai. “Pertimbangan evaluasi ini berkaitan dengan elektabilitasnya dan popularitasnya serta polah komunikasi kepada seluruh partai. Ini memang kita sinkronkan supaya benar-benar solid,” pungkas Ketua DPD I Golkar Jawa Timur.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD I Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko.(foto:adi rosul)