ADAKITANEWS, Sidoarjo – Partai Golkar targetkan mendapat 8 kursi pada Pemilu 2019 mendatang, sementara Partai Demokrat targetkan 9 kursi. Hal tersebut disampaikan masing-masing ketua Parpol usai menyerahkan berkas verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum Sidoarjo, Senin (16/10).

Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Juana Sari selain menyerahkan berkas verifikasi juga memberikan untaian bunga kepada Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin. Ia mengaku bersyukur berkasnya diterima meski sempat terkendala karena terselip. “Alhamdulillah kita sudah mendapatkan hasil tanda terima yang menyatakan bahwa partai Demokrat lolos dari verifikasi,” jelasnya.

Juana mengaku pihaknya menyerahkan sebanyak 1.329 Kartu Tanda Anggota (KTA). “Kami targetkan kursi di DPRD 9 kursi, mudah-mudahan bisa terwujud. Karena sebelumnya hanya ada 4 kursi,” katanya.

Sementara itu rombongan Partai Golkar berjalan kaki bersama menuju Kantor KPUD Sidoarjo, diiringi musik patrol. “Kami juga membawa berkas sebanyak 1.578 KTA (Kartu Tanda Anggota),” jelas Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono.

Dalam Pileg 2019, Warih mengaku punya harapan besar. Mantan Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo tersebut bahkan menargetkan jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Sidoarjo bisa bertambah menjadi 8 kursi. “Saat ini masih 5 kursi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan sudah ada 18 parpol yang mendaftar. Dari 18 parpol tersebut sudah ada 10 partai yang lolos verifikasi, sedangkan yang belum lolos masih ada 8 partai. “Yang belum mendapatkan tanda terima, akan kami tunggu hari ini sampai pukul 00.00 WIB dan saya yakin semua partai bisa melengkapi sampai batas waktu yang kami ditentukan,” jelasnya. (pur)

Keterangan gambar : Partai Golkar dan Partai Demokrat saat menyerahkan berkas ke KPU Sidoarjo (mus purmadani)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/CIMG0502_1-1024x707.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/CIMG0502_1-150x150.jpgREDAKSIPolitikkapu,parpol,verifikasi
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Partai Golkar targetkan mendapat 8 kursi pada Pemilu 2019 mendatang, sementara Partai Demokrat targetkan 9 kursi. Hal tersebut disampaikan masing-masing ketua Parpol usai menyerahkan berkas verifikasi ke Komisi Pemilihan Umum Sidoarjo, Senin (16/10). Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Juana Sari selain menyerahkan berkas verifikasi juga memberikan untaian...