ADAKITANEWS, Nganjuk – Pasar Wage di Kabupaten Nganjuk terbakar, Rabu (24/08) pagi. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran di Pasar Wage terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Api pertama kali terlihat di bangunan Apotek Sumber Waras, yang letaknya berada di bagian depan pasar. Api terus merembet ke kios yang berada di sampingnya hingga ke tujuh kios lain.

Agar tidak menimbulkan korban material lebih banyak, pemilik kios dibantu warga berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam kios. Sebanyak 12 unit mobil PMK dan empat unit mobil pemadam dari BPBD dikerahkan untuk membantu proses pemadaman.

Kapolsek Nganjuk Kota, Kompol Sutono mengatakan, api pertama kali muncul di salah satu kios di bagian depan pasar. “Sebanyak 7 kios telah terbakar. Dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik,” terang mantan Kabag Ops Polres Nganjuk ini.

Ditambahkan Kompol Sutono, sementara data kios yang ikut terbakar antara lain milik Jumiten, kafe milik M Fikri, toko krecek milik Defit, toko baju milik Embun, serta milik Andre. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah,” pungkasnya.(Jati)

Keterangan Gambar, Kebakaran Pasar Wage Nganjuk.(Foto : Bagus Jatikusumo)