ADAKITANEWS, Jombang – Bencana puting beliung disertai hujan es yang melanda warga Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, mendapat perhatian dari berbagai kalangan masyarakat.

Pasca peristiwa hingga hari ini, Jumat (19/01), bantuan untuk warga terdampak bencana terus mengalir. Kali ini, Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengecek warga yang terkena musibah dan memberikan bantuan secara material dan moril.

Hj Mundjidah Wahab yang datang bersama rombongan sekitar pukul 10.30 WIB, langsung menuju ke posko penanggulangan bencana untuk memberikan bantuan berupa bingkisan sembako. Setelah memberikan bantuan, putri pendiri Nahdlatul Ulama ini juga mengunjungi rumah korban meninggal yakni Suyadi, 57.

Wabup juga menyempatkan diri untuk berdialog bersama warga setempat di posko penanggulangan bencana. Saat diwawancarai, Hj Mundjidah Wahab menyampaikan akan melakukan upaya untuk perbaikan rumah warga yang rusak melalui Pemerintah Kabupaten.

“Nanti diupayakan dan diusahakan melalui Pemkab Jombang untuk perbaikan. Jadi pasti nanti ada dari pemerintah untuk perbaikan, nanti ada timnya sendiri yang melihat kerusakannya seperti apa,” ungkap Hj Mundjidah Wahab.

Sementara itu Dewi, 50, salah satu warga di Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut berharap agar pemerintah memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya. “Kondisinya seperti ini, kita membutuhkan bantuan perbaikan,” tandasnya.

Terpisah, anggota DPRD Jombang, Novita Eki Wardani SSos yang juga turut hadir bersama rombongan Wakil Bupati Jombang itu juga menyampaikan akan melakukan upaya bantuan untuk perbaikan.

“Kita akan komunikasikan dengan Pemkab Jombang untuk memberikan perhatian khusus pada warga yang terdampak bencana khususnya di Desa Karanglo ini. Seperti perhatian dalam bentuk perbaikan rumah dan sebagainya yang diperlukan warga yang tertimpa musibah,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat itu.

Seperti yang diketahui, bencana angin puting beliung yang disertai hujan es telah melanda Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno pada Rabu (17/01) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat bencana alam tersebut, puluhan rumah rusak dan dua warga setempat meninggal dunia. Saat ini anggota TNI-Polri dan BPBD serta relawan masih disiagakan di lokasi bencana untuk membantu warga.(ar)

Keterangan gambar: Hj Mundjidah Wahab saat memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana di Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno.(foto:adi rosul)