Pasca Hilang Terseret Arus, Pemancing Ditemukan Tewas Mengambang

609

ADAKITANEWS, Nganjuk – Musiran, 41, pemancing, warga Jalan dr Sutomo RT 5/RW 4 Kelurahan Bogo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk yang dikabarkan hilang terseret arus sungai pada Selasa (29/11) lalu akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Jasadnya ditemukan mengambang dan tersangkut diantara bambu di kawasan sungai wilayah Kecamatan Bagor, atau sekitar 3 kilometer dari lokasi hilangnya korban. Sabtu (03//12).

Pencarian oleh Tim SAR dari BPBD Nganjuk, TAGANA, dan BASARNAS selama beberapa hari akhirnya usai. Pasca ditemukan, jasad Musiran langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk diautopsi.

Koordinator BASARNAS, Eko Aprianto mengatakan, jasad Musiran dikenali dari ciri-ciri awal saat pertama kali dilaporkan hilang. Korban diduga hanyut saat memancing di pintu air sungai Lodoro Kelurahan Cangkringan Kecamatan/Kabupaten Nganjuk. “Korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari lokasi awal,” katanya.

Atas kejadian itu, Tim BASARNAS mengimbau agar warga hati hati beraktivitas di sungai agar kejadian serupa tak terulang lagi.(Jati)

Keterangan gambar: Jasad korban saat pertama kali ditemukan.