ADAKITANEWS, Blitar – Menjelang hari raya beberapa pekan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menghentikan proyek pembangunan, baik pembangunan jalan, drainase, maupun lainnya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Supriadi mengatakan, penghentian sementara itu memang bertujuan agar arus lalu lintas tidak terganggu oleh pengerjaan pembangunan. Namun, pasca lebaran ini, pihaknya berjanji akan menggenjot pembangunan yang sempat terhenti.

“Ya seharusnya H+7 lalu pembangunan sudah bisa dimulai lagi. Sehingga selesainya juga tepat waktu sesuai target,” katanya, Senin (03/07).

Supriadi menegaskan, pasca lebaran ini pihaknya secepatnya akan meninjau lokasi-lokasi pembangunan yang sempat terhenti bersama Dinas PUPR, sehingga target penyelesaian yang sudah direncanakan tidak meleset. “Secepatnya kita akan melakukan sidak. Tentu kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas PUPR,” tandasnya.

Supriadi menambahkan, sebenarnya anggaran untuk perbaikan maupun pembangunan jalan di beberapa lokasi sudah disiapkan. Hanya saja memang membutuhkan waktu untuk mengerjakannya, seperti lelang maupun perencanaannya.

“Saya minta masyarakat bersabar. Karena prosesnya kan terus kita lakukan. Lagipula anggaran juga sudah disiapkan,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Supriadi, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar.(foto : fathan)