width=

ADAKITANEWS, Kediri – Pasca penggrebekan terduga teroris di kawasan Kampung Inggris, tepatnya di Jalan Asparaga Kelurahan Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri pada Senin (13/03) siang, para tetangga mengaku bakal lebih mewaspadai keberadaan orang asing.

Lukman salah satunya. Remaja pendatang asal Jawa Tengah yang sejak tahun 2015 berada di Kampung Inggris mengaku, baru kali ini mengetahui penangkapan terduga teroris. Atas kejadian itu, iapun akan lebih waspada ketika ada orang asing, khususnya yang memiliki gelagat aneh.

“Yang saya tahu orang itu pendiam, jarang nongkrong sama teman-teman yang lain. Tapi selama ini juga tidak ada perasaan curiga sama sekali,” imbuhnya singkat.

Untuk diketahui, sebelumnya Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror Mabes Polri berhasil menangkap terduga teroris atas nama Mahbub, 36, di Asrama Putra Umar kawasan setempat. Penangkapan berhasil dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, dibantu personel dari Polres Kediri.

“Saya lewat depan asrama Putra Umar sehabis zuhur, tapi masih dalam keadaan ramai hingga pukul 13.30 WIB,” pungkas Lukman lagi.(kdr4)

Keterangan gambar : Tim Densus 88 antiteror saat melakukan penggrebekan.(ist)