ADAKITANEWS, Kota Madiun – DPC Partai Demokrat Kota Madiun kembali kedatangan perwakilan masyarakat yang bertujuan untuk mengambil formulir bakal calon kepala Daerah untuk gelaran Pilwali tahun 2018 mendatang, Rabu (06/09). Kali ini, kelompok masyarakat yang datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Madiun tersebut menamakan diri sebagai Paseduluran Kawulo Alit.

Muhammad Gufron selaku koordinator menyampaikan jika dirinya bersama beberapa orang kelompok masyarakat Paseduluran Kawulo Alit berniat mengambil Formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, untuk ikut berperan serta ikut meramaikan gelaran Pilwalkot mendatang. Rombongan yang datang sekitar pukul 14.00 WIB tersebut, diterima langsung oleh Widodo sebagai salah satu pengurus atau panitia pendafatran bakal calon kepala daerah.

Paseduluran Kawulo Alit mengaku sudah memiliki calon yang nantinya akan diajukan dalam Pilkada mendatang. Bahkan ada tiga bakal calon yang sudah masuk diantaranya Gus Sofa yang merupakan Ketua PC NU Kota Madiun, Ngedi Sutrisno sebagai anggota DPRD Kota Madiun, serta Gandhi Yuninta, mantan Wakil Walikota Madiun.

“Kami dari Paseduluran Kawulo Alit mantab mengambil formulir di DPC Partai Demokrat ini yang nantinya akan kami sampaikan kepada Gus Sofa, Pak Ngedi Sutrisno, serta Pak Gandhi Yuninta karena mereka kami anggap layak dan mampu,” jelas Gufron kepada Tim Adakitanews.com.

Masih menurut pengakuan Gufron, sebenarnya Paseduluran Kawulo Alit Madiun hingga saat ini belum pernah mengomunikasikan hal tersebut dengan ketiga tokoh yang mereka sebutkan. Dan menurutnya, ini merupakan kejutan bagi ketiganya.

Terpisah, Gandhi Yuninta, saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com melalui telepon mengaku sudah dihubungi oleh Gufron selaku koordinator Paseduluran Kawulo Alit. Gandhi menyampaikan jika dirinya merasa tersanjung dengan apa yang disampaikan Paseduluran Kawulo Alit, dengan memberikan kepercayaan kepadanya.

“Saya sungguh merasa tersanjung dengan Paseduluran Kawulo Alit yang menaruh kepercayaan terhadap saya,” jelas Gandhi.

Gandhi menambahkan, hal ini menunjukkan sebenarnya Kawulo Alit sangat peduli dengan masalah kepemimpinan di Kota Madiun. Gandhi menyatakan akan segera melengkapi persyaratan yang tercantum dalam formulir pendaftaran tersebut jika memang Paseduluran Kawulo Alit menghendaki dirinya. Sementara itu hingga berita ini ditulis, Gus Sofa dan Ngedi Sutrisno, belum bisa dikonfirmasi.(bud)

Keterangan gambar : Perwakilan Paseduluran Kawulo Alit, Muhammad Gufron (berpeci) mengambil formulir di DPC Partai Demokrat Kota Madiun.(foto : budiyanto)