Pasien Tunggu 8 Jam, RS Bhayangkara Kota Kediri Minta Maaf

4046

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Beberapa pasien di klinik anak Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri mengeluh lantaran tidak segera mendapat pelayanan dan menunggu hingga sekitar 8 jam, Rabu (08/02).

Salah satunya Arik, kerabat pasien asal Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri yang mengaku sudah mendaftar sejak sekitar pukul 09.00 WIB dan belum juga diberi pelayanan hingga pukul 15.30 WIB. Lantaran tidak kunjung dipanggil, ia akhirnya memutuskan untuk membawa istri dan anaknya pergi.

“Saya sudah menunggu lama, sampai istri dan anak saya kecapaian, namun belum juga ditangani. Akhirnya saya ke bidan terdekat saja. Anak saya ini sebagai pasien kontrol bayi pertama, selain itu istri saya juga kontrol kandungan karena baru melahirkan secara caesar,” cakapnya.

Lina, warga lain asal Kelurahan Setonopande Kecamatan Kota Kediri yang merupakan ibu dari pasien kontrol bayi pertama juga mengaku kepada Tim Adakitanews.com, bahwa ia mendaftar sejak pukul 08.00 WIB. Setelah menunggu beberapa jam, ia diberitahu bahwa Dokter jaga baru datang sekitar pukul 15.00 WIB. Iapun akhirnya memutuskan untuk pulang lantaran takut kondisi bayinya. “Tadi saya sudah pulang dan ini datang lagi kemari pukul 15.00 WIB, namun sampai pukul 15.35 WIB juga belum ditangani,” ujarnya singkat.

Setelah Tim Adakitanews.com mencoba mengkonfirmasi keluhan tersebut ke ruang klinik anak, ternyata memang tidak ada Dokter jaga yang berada di ruangan. Yang ada hanya dokter muda serta beberapa perawat.

Yogi, bagian informasi RS Bhayangkara mengatakan, bahwa memang jam pelayanan dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Namun biasanya baru dimulai praktiknya pukul 15.00 WIB. “Saat ini sudah pukul 15.30 WIB belum juga datang dokternya yang pada hari ini bertugas. Kemungkinan dalam situasi darurat ataupun emergency. Saya berterimakasih sekali atas masukan yang diberikan oleh beberapa pengunjung, itu bisa jadi bahan evaluasi pihak kami. Saya mewakili pihak rumah sakit memohon maaf situasi ini,” ujarnya singkat.

Sementara, saat ditanya terkait keberadaan Kepala Rumah Sakit, Yogi menjawab bahwa Karumkit Bhayangkara Kediri, Kombes Pol dr Muhammad Mas’udi Sp S sedang tidak ada di tempat lantaran berada di Jakarta. “Untuk Karumkit kami, beliau saat ini sedang berada di Jakarta,” pungkas Yogi.(kdr4)

Keterangan gambar : Beberapa pengunjung yang menunggu di ruang klinik anak, RS Bhayangkara Kediri.(foto:setia budi)