Kediri(adakitanews.com)—Jalur Simpang Mengkreng Kediri masih menjadi perhatian Korlantas Polri setiap libur Natal dan Tahun Baru. Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., langsung melakukan pantauan ke lokasi, Selasa, (10/12/2019).

Kakorlantas berharap akan segera dibangun jalan layang di perlintasan kereta api untuk mengurai kemacetan.

Kakorlantas mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi di sini karena ada perlintasan yang terlalu dekat.

Selain itu ada juga jarak antar perlintasan perlintasan kereta api. Ditambah dengan adanya pusat jajanan oleh-oleh, jadi ini memperlambat arus kendaraan.

“Nanti pada saat ops lilin akan ada personel yang mengatur agar perjalanan masyarakat bisa berjalan lancar,” ungkap Irjen Pol Drs. Istiono.

Kakorlantas berharap, di tahun mendatang akan ada solusi dalam menghadapi gangguan Kamseltibcar Lantas yang selalu terjadi di Simpang Mengkreng ini. Salah satu solusi adalah dibuatnya jalan layang diatas perlintasan kereta api.

Sehingga masyarakat yang akan dari Jombang-Nganjuk atau Nganjuk-Jombang bisa melintas tanpa terhalang perjalanan kereta api. Dengan adanya solusi ini, justru akan menjaga keselamatan, menumbuhkan perekonomian, perindustrian, dan kemajuan daerah.

“Kalau tahun ini cara bertindak masih dengan cara-cara tahun lalu. Saya berharap tahun depan sudah direncanakan pembangunan jalan layang, agar tersolusikan permasalahan yang selalu terjadi di sini,” sambung Kakorlantas.

Selain melakukan pengecekan di Simpang Mengkreng, Kakorlantas juga mengecek persiapan para personil. Kakorlantas juga mengecek sarana prasarana juga strategi penanganan gangguan kamseltibcar lantas di pospol Simpang Mengkreng.

“Kesiapan para personil gabungan disini sudah baik, dan siap menjalankan tugas pada nataru ini,” ujar Irjen Pol Drs. Istiono, M.H.(gar).