Pastikan Logistik Pilbup Kediri 2020, Kapolresta Kediri Cek PPK

Kediri(adakitanews.com) — Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana serta para pejabat utama (PJU) melakukan patroli ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Semen. Pengecekan yang dilakukan untuk memastikan proses pendistribusian logistik Pilkada di tingkat kecamatan berlangsung aman.

“Hari ini adalah pendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Kediri dari KPUD Kabupaten Kediri ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” tutur AKBP Miko Indrayana, Senin (7/12/2020).

AKBP Miko menjelaskan, secara umum proses  pengiriman logistik di wilayah hukum Polresta Kediri aman dan kondusif. Hal ini juga tak terlepas dari peran semua pihak, termasuk masyarakat.

AKBP Miko memastikan setiap logistik yang disalurkan ke PPK dipastikan sampai dengan aman. Kapolresta Kediri juga memastikan bagaimana pengamanan di PPK hingga akhirnya surat suara dan logistik lainnya dikirim ke TPS.

Selain mengecek ke PPK, Kapolresta Kediri juga melakukan cek personel yang ditugaskan di tiap-tiap PPK. Sebanyak dua orang petugas kepolisian disiagakan selama 24 jam melakukan pengamanan di PPK.

Ini dilakukan untuk memberikan kepastian keamanan suara suara hingga proses pencoblosan pada 9 Desember mendatang berlangsung.

“Kami pastikan anggota bersiaga selama 24 jam mengamankan logistik hingga nanti proses pencoblosan berlangsung,” pungkasnya. (Oky).

Recommended For You